Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPR RI dan BPDPKS Gelar Bimtek di Sumatra Utara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 November 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS bersama Komisi IV DPR RI berkolaborasi melaksanakan kegiatan bimbingan teknis dan expo sawit baik Indonesia 2022 di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara pada Senin, 21 November 2022.

Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Kabupaten Langkat merupakan daerah yang fokus pada pengembangan pertanian dan kawasan pariwisata.

"Berbagai program yang menjadi aspirasinya, telah dikucurkan kepada masyarakat Kabupaten Langkat," kata Djarot dalam rilisnya kepada Borneonews pada Rabu, 23 November 2022.

Djarot menjelaskan di Sumatra Utara terdapat 1,4 juta hektare perkebunan kelapa sawit dengan 1 juta hektare diantaranya dikuasai perusahaan dan 400 hektare diantaranya dikelola oleh rakyat.

"Dalam pengembangan komoditas kelapa sawit ini, ada masalah yang menjadi keluhan yakni tentang pupuk subsidi yang sulit di dapatkan," tuturnya lagi.

Masalahnya, katanya, pupuk bersubsidi ini selalu salah sasaran sehingga yang menikmati pupuk bersubsidi bukan rakyat yang memiliki lahan sawit yang kecil-kecil, tetapi mereka yang memiliki lahan kebun kelapa sawit leih ribuan hektare. "Ini tidak adil," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru