Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 4 Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 November 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mengirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di 4 kecamatan, 30 desa pada Rabu, 30 November 2022.

Pengiriman bantuan ditandai dengan pelepasan oleh Sekda Kapuas Septedy terhadap puluhan armada truk yang mengangkut bantuan bersama personel dari BPBD, Tagana, dan lainnya, bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas pada Rabu, 30 November 2022.

Septedy mengatakan bantuan ini untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, dan Pasak Talawang.

"Bantuan ini dari APBD Kapuas melalui dana BTT. Harapan kami bantuan ini bisa meringankan masyarakat kita yang terdampak banjir di empat kecamatan tersebut," kata Septedy.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan sejak hari ini hingga dua hari ke depan harus sudah sampai kepada warga yang terdampak banjir.

"Kami mengirim bantuan ini menggunakan 24 truk, itu termasuk beras 60 ton lebih, dan sembako untuk 6.007 Kepala Keluarga (KK)," ucap Panahatan Sinaga.

Ia mengatakan bantuan ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat di dalam menghadapi kebencanaan. 

"Terima kasih juga saya ucapkan kepada pihak terkait, seperti Dinsos, TNI - Polri, dan OPD lainnya. Karena kita bisa bersatu dan kompak untuk mengatasi ini," tuturnya.

Berita Terbaru