Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pendaftar Anggota PPK di Gunung Mas Lolos Seleksi Administrasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Desember 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ratusan pendaftar untuk jadi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilu 2024 di Kabupaten Gunung Mas lolos seleksi administrasi.

"Ada 196 orang yang mendaftar sebagai calon anggota PPK melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), namun yang akan mengiktui tes tertulis hanya 167 pendaftar," ujar  anggota KPU Gunung Mas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Parmas dan SDM, Sukjani, Senin, 5 Desember 2022.

Sukjani menjelaskan, dari 196 pendaftar, ada 25 pendaftar yang hanya mendaftar di aplikasi SIAKBA namun tidak memasukan data diri sehingga ada 171 pendaftar yang mendaftar sekaligus mengisi atau memasukakan data ke aplikasi SIAKBA untuk ikut seleksi administrasi. 

Dari ke 171 pendaftar tersebut setelah diseleksi hanya 167 yang lolos seleksi administrasi dan bisa ikut tes tertulis berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). 

Rincian dari 167 tersebut yakni, 25 pendaftar dari Kecamatan Kurun, 9 dari Kecamatan Sepang, 13 dari Kecamatan Mihing Raya, 16 dari Kecamatan Tewah, 17 pendaftar dari Kecamatan Rungan Hulu.

Lanjutnya, ada 14 pendaftar dari Kecamatan Rungan yang lolos seleksi administrasi, 17 dari Kecamatan Rungan Barat, 12 dari Kecamatan Manuhing, dan 13 dari Kecamatan Manuhing Raya.

Kemudian, ada 7 pendaftar dari Kecamatan Kahayan Hulu Utara yang lolos seleksi administrasi, 15 dari Kecamatan Damang Batu dan 9 dari Kecamatan Miri Manasa.

"Setelahnya, kami akan melaksanakan tes tertulis berbasis komputer yang akan dilaksanakn pada tanggal 8 Desember 2022. Sedangkan untuk jamnya, kami masih berkoordinasi dengan pihak KPU Provinsi Kalteng," jelas Sukjani. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru