Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Libatkan TNI untuk Bangun Jembatan Titian

  • Oleh Hendri
  • 06 Desember 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah daerah melibatkan atau bekerjasama dengan TNI ketika ingin membangun suatu proyek yang materialnya menggunakan kayu, misalnya untuk membangun jembatan titian.

"Dalam reses Dapil III ada usulan warga Kelurahan Pahandut untuk pembangunan jembatan titian. Kami sarankan untuk pembangunan itu Pemko bekerjasama dengan TNI supaya hasilnya maksimal," katanya, Selasa, 6 Desember 2022.

Politisi PDIP itu menuturkan proyek yang dikerjakan oleh TNI hasilnya jauh lebih memuaskan daripada pengerjaan pada umumnya. Karena TNI sudah terbiasa membuat sebuah bangunan dengan material kayu, contohnya TMMD di Kelurahan Petuk Katimpun.

"Jembatan titian yang ada di Bantaran Sungai Rungan, Kelurahan Petuk Katimpun hasilnya sangat bagus, jadi saya kira kalau untuk urusan kayu libatkan saja TNI melalui program TMMD maupun karya Bhakti TNI," ujarnya.

Sementara itu terkait usulan warga yang disampaikan melalui reses, seluruh anggota legislatif berjanji untuk memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah daerah selaku eksekutor.

Sebelumnya, dalam penjaringan aspirasi tersebut, masyarakat kelurahan pahandut yang diwakili ketua RT/RW masing-masing menyampaikan sejumlah masukan terkait kebutuhan warga di lingkungan setempat. Misalnya soal kebutuhan infrastruktur, jembatan, drainase, fasilitas kesehatan dan lain-lain. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru