Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilirisasi Industri Ciptakan Ekosistem Ekonomi Baik dan Sehat

  • Oleh Nopri
  • 08 Desember 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berusaha mewujudkan terciptanya ekosistem ekonomi yang baik dan sehat dalam rangka peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di provinsi setempat.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan peningkatan nilai tambah melalui hilirisasi industri tentu akan sangat berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Hilirisasi industri akan turut bersumbangsih terhadap peningkatan perekonomian daerah, terutama menambah jumlah ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," katanya, Kamis, 8 Desember 2022.

Menurutnya, kekayaan alam di provinsi setempat sangat melimpah, tentunya harus dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya untuk sekelompok golongan tertentu.

"Kekayaan alam yang dimiliki Kalimantan Tengah ini adalah untuk keberlanjutan bagi generasi anak cucu kita selanjutnya pun harus tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai hilang apalagi dikuasai daerah lain," tegasnya.

Dia juga mengatakan, industri kayu merupakan salah satu contoh minimnya peran kehadiran Pemerintah dalam menyeimbangkan antara eksploitasi alam, peningkatan ekonomi setempat dan keberlangsungan lingkungan hidup.

"Hari ini saya berbicara, tujuannya adalah ingin mendesak pemerintah pusat untuk membangun industri di Kalimantan Tengah atau pilihan lain melakukan moratorium kayu log sehingga tidak boleh keluar dari Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru