Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Liburan Akhir Tahun yang Unik, Simak 5 Destinasi Wisata ini

  • Oleh ANTARA
  • 12 Desember 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Akhir tahun hanya tinggal dua pekan lagi, ini jadi momen yang banyak dinanti untuk berlibur, apalagi Anda selama ini berkutat dengan rutinitas sehari-hari. Ingin mencari tempat yang unik Simak lima destinasi seru ini yang bisa jadi inspirasi, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Senin.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi
Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang cantik dan memesona. Salah satu daya tariknya adalah panorama matahari terbenam berwarna merah. Pulau Merah sendiri memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50–100 meter dekat bibir pantai.

Sebagai informasi tambahan, bulan Desember-Januari termasuk waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat matahari terbenam berwarna merah di Pantai Pulau Merah. Selain itu, Anda bisa berselancar di pantai ini dan camping di area yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Untuk menuju Pantai Pulau Merah, Anda harus menempuh perjalanan darat sekitar 67 kilometer atau 90 menit dari Kota Banyuwangi. Akses jalan menuju kawasan ini nyaman dan telah dilengkapi berbagai petunjuk arah yang jelas untuk memudahkan perjalanan.

Jika ingin ke Banyuwangi, ada baiknya menggunakan kereta api. Dari Jakarta, Anda bisa naik berbagai rangkaian kereta api ke Surabaya, lalu melanjutkan perjalanan dengan memilih rangkaian kereta menuju Banyuwangi dengan tujuan Stasiun Banyuwangi Baru.

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur
Desa yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini kerap kali disebut "Negeri di Atas Awan dari Timur Indonesia". Pemandangan alam di sekitar Wae Rebo sangat asri dengan udara yang begitu sejuk dan segar. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandangan desa menjadi luar biasa.

Di sini, Anda bisa melihat kumpulan rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang. Anda dan wisatawan lain yang berkunjung ke sini bisa menginap secara komunal di rumah khas tersebut.

Jika berangkat dari Jakarta, Anda bisa terlebih dulu pesan tiket pesawat Jakarta-Labuan Bajo.

Anda bisa menuju Desa Wae Rebo dari Labuan Bajo dengan menyewa motor atau mobil. Rute perjalanan yang ditempuh, yakni Labuan Bajo–Ruteng–Denge dengan durasi perjalanan sekitar 5–11 jam tergantung pada jenis transportasi dan rute yang dipilih.

Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun
Jika Anda ingin liburan ke Medan, pergilah ke Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Berita Terbaru