Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Siapkan Pos Pengamanan Nataru

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Desember 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Polres Lamandau menyiapkan pos pemantauan aktivitas masyarakat dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Rencananya, sebanyak 25 personel dikerahkan pada setiap pos pengamanan dan di sejumlah titik strategis dalam menjaga keamanan maupun ketertiban masyarakat saat libur akhir tahun.

“Ada dua pos, yakni di Batu Batanggui sebagai pos pantau dan di Simpang Sepaku untuk pengamanan. Pos-pos tersebut kita isi dari personel Polri, TNI, Dinkes, Satpol PP, Dishub dan Mitra Kamtibmas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat Natal dan tahun baru,” kata Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, Selasa, 13 Desember 2022.

Menurutnya, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar dan aman. Intinya, agar perayaan Natal bagi umat kristiani dan pergantian tahun tetap dalam suasana kondusif.

Diungkapkan Kapolres, Polri khususnya Polres Lamandau serta jajaran Polda Kalteng rencanannya akan menyelenggarakan Operasi Lilin Telabang 2022 yang dilaksanakan selama 15 hari, dimulai sejak tanggal 21 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

“Dalam operasi pengamanan Nataru ini, kami tetap akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, hingga penegakan hukum secara tegas dan profesional,” jelas Bronto.

Di samping itu, ujar Kapolres, masyarakat diharapkan dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman. Begitupun bagi para warga yang akan melakukan perjalanan ke luar maupun menuju ke Kabupaten Lamandau.

“Partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing agar terus dilakukan. Laporkan setiap ada hal yang bisa mengganggu keamanan,” imbaunya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru