Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Liburan Akhir Tahun Pelaku Wisata di Palangka Raya Diingatkan Soal Prokes

  • Oleh Hendri
  • 15 Desember 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Geliat kepariwisataan di Kota Palangka Raya sejauh ini mulai meningkat, seiring adanya kelonggaran atau diperbolehkannya dibuka kembali kawasan wisata di kota setempat karena kasus Covid-19 yang mulai terkendali.

Tapi meskipun begitu, Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ruselita tidak henti-hentinya mengingatkan agar pelaku usaha wisata dan juga pengunjung wisata, harus tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan atau Prokes apalagi menjelang liburan akhir tahun ini.

"Penting diingatkan jika pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Oleh sebab itu semua pelaku usaha, termasuk usaha wisata harus secara ketat menjalankan prokes," katanya, Kamis, 15 Desember 2022.

Memang diakui Ruselita, Kota Palangka Raya dan hampir seluruh wilayah di Tanah Air telah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, dimana tempat wisata dan objek keramaian lainnya bisa dibuka dan beroperasi 100 persen, tapi dengan catatan harus ketat prokes.

"Saya mengatakan, semua usaha memang harus tetap jalan meskipun ada beberapa aspek yang memang masih harus diperketat. Tetapi, hanya satu yang harus ditaati yakni prokes secara massif," ujarnya. 

Maka dari itu, seiring berjalannya aktivitas usaha wisata tersebut maka ia berharap kesadaran dari pelaku usaha untuk bisa menjalankan disiplin prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru