Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

297 Pelamar PTT Gagal Seleksi Berkas

  • 15 Februari 2016 - 17:45 WIB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Lurand menyampaikan dari 3.515 pelamar menyerahkan berkas lamaran ke BKD Gumas untuk mengikuti seleksi pegawai tidak tetap (PTT) terdapat 297 orang pelamar gagal lolos seleksi berkas atau tidak memenuhi syarat (TMS). Dengan demikian, peserta yang bakal mengikuti tes tertulis hanya berjumlah 3.382 orang.

'Pengumuman hasil seleksi berkas ditempalkan langsung di papan pengumuman BKD Gunung Mas, Senin (15/2/2016),' ungkap Lurand ketika dihubungi <Borneonews> melalui sambungan telepon, Senin (15/2/2016) siang.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang menyebabkan peserta gagal lolos seleksi berkas antara lain ijazah dan transkrip nilai tidak dilegalisir, kekeliruan pada formasi yang dilamar dan beberapa hal lainnya. 'Yang paling banyak tidak memenuhi syarat adalah ijazah dan transkrip nilai yang tidak dilegalisir,' ungkap dia.

Setelah dinyatakan lolos seleksi berkas, lanjut dia, para peserta dapat langsung mengambil kartu tanda peserta di BKD Gumas yang dilaksanakan dari 15'17 Februari 2016. Pasalnya, kartu tanda peserta akan digunakan saat pelaksanaan tes tertulis yang digelar di Aula BKD Gumas pada 18'20 Februari mendatang  'Kita ingatkan kepada peserta yang lolos seleksi berkas, jangan sampai tidak mengambil kartu tanda peserta sesuai waktu yang ditetapkan,' pesan dia.

Menurut Lurand, jumlah formasi PTT yang dibutuhkan Pemkab Gumas untuk tahun ini sebanyak 412. Dengan rincian tenaga teknis dan administrasi sebanyak 227 orang, tenaga pendidik atau guru sebanyak 105 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 83 orang.

'Kepada peserta yang lolos seleksi berkas kita harapkan mempersiapakan diri untuk mengikuti testertulis. Untuk pembuatan soal, memeriksa dan menentukan hasil kelulusan kita bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi (PT) yang ada di Kalteng,' pungkasnya. (EP/B-8)

Berita Terbaru