Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Lepas Anggota Purnabakti dengan Prosesi Pedang Pora

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melepas 2 anggota yang memasuki purnabakti atau masa pensiun dengan prosesi pedang pora, Rabu, 21 Desember 2022.

Prosesi pedang pora itu dilaksanakan di halaman depan Mapolres Barito Timur. Adapun personel Polres Barito Timur yang memasuki masa pensiun yaitu Kompol Setyo Pramono dan AKP Eman Suherman.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmassela, kepada Borneonews mengatakan, prosesi dilakukan setelah upacara wisuda purnabakti pada hari yang sama sebagai penghargaan yang tulus kepada anggota yang memasuki masa pensiun.

"Ini juga merupakan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari kesatuan Polri kepada personel yang memasuki masa pensiun, atas pengabdian dan dedikasi selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas di kepolisian," tambahnya.

Mewakili seluruh personel, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Purnawirawan Kompol Setyo Pramono dan AKP Eman Suherman atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Bersama kita jadikan contoh para senior kita yang luar biasa ini, yang telah berdinas sampai 37 tahun di Polri, dimana sampai saat ini dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik," ajak Viddy kepada personel yang masih aktif.

Dia berharap kedua purnawirawan Polri tersebut personel dapat menjadi panutan yang baik saat kembali di tengah masyarakat.

Kompol Setyo Pramono dan AKP Eman Suherman terlihat terharu prosesi pedang pora yang dilaksanakan oleh barisan perwira Polres Barito Timur yang dipimpin Iptu Erick Andersen itu.

Prosesi pedang pora menjadi tradisi di tubuh Polri yang salah satunya untuk memberikan penghormatan kepada personel yang memasuki purnabakti atas jasa-jasanya selama mengabdi di Polri.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan personel khususnya di Polres Barito Timur yang selama ini memberikan bimbingan dan arahan, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai dapat mengakhiri masa tugas,” tutur Setyo Pramono.

Berita Terbaru