Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

  • Oleh Ramadani
  • 23 Desember 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menjadi inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di  halaman polres, Kamis, 22 Desember 2022.

Apel gabungan diikuti oleh unsur FKPD, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Diskes, dan organisasi pendukung lainnya. Pada kegiatan ini juga Wabup Barito Utara berkesempatan menyematkan pita dan tanda kepada perwakilan petugas. Operasi lilin digelar selama 11 hari dari 23 Desember 2022 - 02 Januari 2023.

Usai apel, Wakil Bupati Barito Utara memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatannya, Sugianto Panala Putra mengharapkan kepada seluruh peserta rakor untuk dapat menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Barito Utara.

“Dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada dasarnya Pemda Barut, bersama Polres, TNI dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata," pesan H Nadalsyah yang disampaikan oleh Wabup.

Dengan adanya pengamanan dari berbagai pihak, diharapkan masyarakat yang melaksanakan perayaan Nataru merasa aman dan nyaman.

Sementara Kabag Ops Polres Barut, AKP Budiono menyampaikan bahwa terkait pengaturan arus lalu-lintas ada beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. 

Polres Barito Utara juga menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru.

Untuk sektor pariwisata, diimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya guna menghadapi puncak libur Natal dan tahun baru.

"Biasanya, masyarakat menikmati libur Natal dan Tahun Baru dengan mendatangi kawasan wisata," ungkapnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru