Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Ajak Orang Tua Turunkan Angka Stunting di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 24 Desember 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengimbau dan mengajak orang tua untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di wilayah setempat. 

"Kami mengimbau kepada Bapak dan Ibu sekalian dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas," ujar Efrensia, Sabtu, 24 Desember 2022.

Efrensia mengingatkan mulai dari kehamilan, hingga anak berusia dua tahun merupakan saat yang paling baik untuk pertumbuhan.

"Olehkarena itu, perlu perhatian khusus untuk orangtua salah satunya terkait asupan yang bergizi dan rajin datang ke posyandu untuk mengecek tumbuh kembang anak," terangnya.

Lanjutnya, jangan sampai anak mengalami kekurangan gizi. Sebab, tidak hanya pertumbuhan fisik yang terganggu, jika kekurangan gizi tersebut menyerang otak, kata Efrensia bisa mengganggu kecerdasan anak.

Efrensia yang juga sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas mengatakan bahwa  dalam rangka mendukung penurunan angka stunting di Gumas, GOW menggelar kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak terindikasi stunting. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru