Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Kembang Api Bisa Picu Kebakaran

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 28 Desember 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perayaan tahun baru selalu identik dengan kebang api. Maka dari itu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran.

Seperti ungkapan komandan Regu I Damkar Kota Palangka Raya Sucipto yang meminta masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran dari kembang api.

"Dari tahun ketahun selalu ada terjadi kebakaran rumah yang di akibatkan kelalaian dari kembang api, maka dari itu kita berharap masyarakat untuk waspada," terangnya, Rabu, 28 Desember 2022.

Dia juga menjelaskan, saat ini kondisi hujan juga sudah jarang, tentunya kondisi tanah dan rumput kering, yang apabila tersulut api bisa memicu terjadinya kebakaran.

"Jangan sampai karena kelalaian bisa menumbulkan bencana kebakaran, selain itu juga saat menyalakan kembang api harus melihat kondisi sekitar," terangnya.

Selain itu, untuk anak-anak yang menyalakan kembang api sebaiknya didampingi orangtua, karena bisa membahayakan anak-anak apabila tidak dalam pengawasan.

"Sering juga mendengar karena kembang api banyan anak-anak jdi korban, maka dari itu sebaiknya orang tua bisa mengawasinya saat anak bermain kembang api," tukasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru