Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Kalteng Meningkat, Dewan Harap Pemprov Perbanyak Pogram Pro Rakyat

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Januari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng tahun 2023 diketahui mengalami peningkatan yakni sebesar Rp 6,7 triliun.

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berharap dengan adanya peningkatan itu, Pemprov Kalteng dapat lebih memperbanyak mencanangkan program pro rakyat dalam rangka menyejahterakan masyarakat di Kalteng.

"Adanya peningkatan APBD 2023 kita patut apresiasi hal itu. Harapan kita tentu pencanangan program pro rakyat supaya lebih diperbanyak lagi," ucapnya, Selasa, 3 Januari 2022.

Wiayatno mengatakan pencanangan program pro rakyat bukan tidak mungkin dilakukan, sebab, dengan peningkatan APBD itu membuat setiap perangkat daerah Kalteng bisa lebih leluasa untuk merencanakan dan membangun program kegiatan.

“Setidaknya perangkat daerah bisa memaksimalkan alokasi anggaran untuk peningkatan ekonomi daerah, terlebih lagi dengan dicabutnya kebijakan pembatasan masyarakat atau PPKM," ujarnya.


"Tentu peningkatan ekonomi bisa dilakukan lebih optimal terutama dengan memanfaatkan sektor pariwisata, ketahanan pangan, dan sektor strategis lainnya yang mampu bemberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat," tambahnya.

Wiyatno berharap, selain perekonomian daerah, peningkatan APBD Kalteng tersebut juga dapat dimaksimalkan untuk pengembangan sektor pemerintahan lainnya. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Mudah-mudahan dengan meningkatnya APBD ini dalam bidang perekonomian dan sebagainya, bisa berjalan dengan semestinya serta pembangunan di Kalteng semakin maju dan berkembang," tuturnya.

"Kami selaku lembaga legislatif juga menyambut dengan terbuka peluang kerja sama dengan pemda dalam rangka membangun Kalteng agar semakin baik lagi kedepan," tutupnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru