Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Upaya Pemerataan Pembangunan Sekolah Harus Perhatikan Ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Januari 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terus mengupayakan pembangunan sekolah di daerah ini, terutama wilayah terpencil. Namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembangunan sekolah baru.

"Kami berusaha mendekatkan satuan pendidikan terhadap lingkungan masyarakat. Tetapi kita juga harus mengingat kondisi daerah, keuangan daerah dan tentu tenaga pendidik," kata Sanidin, Sekertaris komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Selasa, 10 Januari 2023.

DPRD Kotim selalu menyinggung pembangunan sekolah baru dalam pembahasan anggaran setiap tahunnya. Namun pembangunan sekolah baru tentu memerlukan penambahan tenaga pendidik dan perlu memikirkan kesejahteraan tenaga pendidik.

"Pada saatnya pasti pembangunan sekolah akan merata. Pemerintah daerah tentu tidak menutup mata terhadap kondisi ini. Pelan-pelan kita akan memenuhi tuntutan itu dan harapan masyarakat," ujarnya.

Keberadaan sekolah di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur sampai saat ini dinilai belum merata. Seperti yang terjadi di sekitar kelurahan Bengkuang Makmur belum ada SMA.

Diketahui saat ini, penerimaan peserta didik menggunakan sistem zonasi. Sehingga anak-anak di wilayah terpecil tidak dapat melanjutkan SMA di kota. Sementara SMA di kecamatan terdekat sering terjadi overload penerimaan peserta didik baru. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru