Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Akan Upayakan Pembangunan SMA di MB Ketapang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Januari 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota komisi III DPRD Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah mengaku dewan terus mengupayakan pengusulan pembangunan SMA di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Harapannya ada penambahan satuan pendidikan di tingkat SMA untuk Kecamata Mentawa Baru Ketapang," ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Upaya ini telah diteruskan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah karena pembangunan SMA merupakan kewenangan provinsi.

"Kecamatan Mentawa Baru Ketapang jumlah penduduknya kurang lebih 99 ribu,merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak di Kotim. Tentu kebutuhan fasilitas pendidikan semakin bertambah," kata Riskon.

Banyaknya jumlah penduduk belum diiringi dengan penambahan fasilitas pendidikan. Ia berharap pembangunan SMA di Mentawa Baru Ketapang dapat terealisasi tahun 2024. Agar warga tidak perlu jauh lagi apabila ingin melanjutkan ke jenjang SMA. 

Di desa Kecamatan Mentawa Baru Ketapang belum tersedia satuan pendidikan tingkat SMA. Sehingga anak-anak yang ada di sana apabila ingin masuk SMA harus ke Kecamatan Begendang atau Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Karena selama ini mereka ingin masuk SMA di Sampit ditolak karena di luar zonasi. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru