Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gowes Bareng Bupati Barito Timur Dimeriahkan Panggung Hiburan dan Doorprize

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Januari 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kegiatan rutin bersepeda santai bertajuk "Gowes Bareng Bupati Barito Timur, OPD, ISSI dan Klub Sepeda se-Barito Timur", Sabtu, 21 Januari 2023, dimeriahkan dengan panggung hiburan dan undian doorprize yang disiapkan oleh berbagai perangkat daerah dan sponsor.

Adapun doorprize yang tersedia berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, kompor gas, penanak nasi, kipas angin, setrika, termos, jam dinding dan aneka barang lainnya.

Kegiatan tersebut mengambil start dan di Ruang Terbuka Hijau Taman Nansarunai Tamiang Layang, dengan rute melintasi Desa Dorong hingga  tempat pemandian di Desa Mangkarap lalu berbalik arah.

Turut ambil bagian dalam olahraga bersepeda kali ini Wakapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012- Buntok, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kapolsek Dusun Timur, para kepala perangkat daerah dan anggota klub sepeda se-Barito Timur.

Bupati Ampera AY Mebas dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan bersepeda pada bulan Januari  hanya dilaksanakan satu kali, namun mulai bulan Februari akan kembali dilaksanakan dua kali dalam sebulan setiap hari Sabtu.

Menurutnya, olahraga bersepeda yang diadakan mengacu pada Perpres 86 tahun 2021 serta arahan Presiden Joko Widodo. Dia menambahkan, upaya menggelorakan olahraga sejalan dengan upaya pemerintah melakukan evaluasi terhadap ekosistem olahraga nasional.

"Tujuan olahraga nasional adalah menumbuhkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas sinergritas dan produktivitas olahraga nasional, dan memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga," kata Bupati.

Dia menambahkan, olahraga bersepeda rutin itu juga untuk mendukung kegiatan Bazar Mini UMKM yang bertujuan untuk membangkitkn kembali semangat pelaku usaha pascapandemi covid-19.

"Jadi setelah bersepeda para peserta bisa membeli produk-produk UMKM binaan Pemkab Barito Timur," pungkas Bupati. (BOLE MALO/Y)  

Berita Terbaru