Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Budidaya Ikan di Balai Riam dan Ajang Didukung Teknologi

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Januari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengharapkan pengembangan budidaya ikan di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung dapat ditingkatkan dengan dukungan teknologi.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan, dalam kunjungan investor peralatan tambak meninjau budidaya udang vaname di Kecamatan Pantai Lunci, pihaknya juga mengundang kepala desa dari Balai Riam dan Ajang.

"Selain dari Pantai Lunci, kita juga ada mengundang beberapa kepala desa yang ada di Ajang dan Balai Riam," kata Ahmadi, Selasa, 24 Januari 2023.

Dari pertemuan tersebut, pihaknya bisa mengetahui bahwa budidaya bisa dilakukan upgrade, seperti budidaya tambak nila dan lain sebagainya agar lebih maju dan berkembang.

"Di Balai Riam itu, yang biasanya hanya menebar 100 benih menjadi 300 benih, dan kecepatannya juga yang biasanya 4 bulan menjadi 3 bulan. Tentunya ini bisa dilakukan dengan IT dan teknologi," ujarnya.

Ahmadi berharap, dua wilayah tersebut bisa menerapkan budidaya ikan dengan teknologi, sehingga kedepannya hasil yang diperoleh masyarakat bisa semakin banyak.

"Harapan kita masyarakat Balai Riam dan Ajang juga bisa melakukan tambak dengan teknologi, sehingga bisa lebih efektif," pungkas Ahmadi. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru