Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BI Sebut Komitmen Berkontribusi pada Perekonomian Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah atau BI Kalteng, Yura Djalins mengatakan bahwa Bank Indonesia dan pemerintah daerah tiada henti berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perekonomian Kalimantan Tengah.

"Komitmen kita lakukan melalui digitalisasi sistem pembayaran, pengembangan dan pemberdayaan UMKM, serta pengelolaan uang rupiah," kata Yura pada Rabu, 25 Januari 2023.

BI Kalteng menurutnya berkomitmen untuk memperluas akseptasi pembayaran digital melalui fasilitasi penggunaan QRIS di berbagai sektor.

"Fasilitasi dilakukan melalui sosialisasi dan asistensi kepada para pedagang di pasar maupun pemerintah daerah. Kegiatan QRIS di Kalimantan Tengah tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi seperti program RISKAH yang berlokasikan di Pasar Wadai, PQN di Bandara Tjilik Riwut, dan peluncuran Smart Tax Kotawaringin Timur yang memungkinkan masyarakat dapat membayar pajak kapanpun dan dimanapun," bebernya.

Pada tahun 2022 lalu, lanjut Yura Djalins, terdapat 5 Pemerintah Daerah yang telah berada pada kategori Digital, yakni Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, Lamandau dan Murung Raya.

"Seiring dengan digitalisasi sistem pembayaran, kinerja pengelolaan rupiah Kalteng juga terus ditingkatkan dengan kegiatan kas titipan pada 5 kabupaten dan program Cinta Bangga Rupiah untuk mengedukasi mengenai pentingnya menjaga dan menghormati uang rupiah," jelas Yura. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru