Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atap Sebuah Bangunan SD Ambruk Tertimpa Pohon

  • Oleh ANTARA
  • 28 Januari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Panyabungan - Atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 125 Tebing Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon.

"Atap sekolah kelas 1 mengalami kerusakan yang serius akibat pohon tumbang itu," kata Kepala SDN 125 Tebing Tinggi, Hotmatua Siregar yang dikonfirmasi, Jumat.

Hotmatua menjelaskan, pohon tumbang yang menimpa atap sekolah yang dipimpinnya itu pertama kali diketahuinya setelah mendapat laporan dari masyarakat yang tinggal di sekitaran sekolah.

"Kejadiannya berlangsung diperkirakan pada subuh tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena sekolah belum buka, namun atap sekolah mengalami kerusakan yang cukup parah," ujarnya.

Ia mengatakan pohon tumbang itu tidak sampai mempengaruhi proses belajar mengajar.

"Anak-anak masih bisa sekolah," sebut dia.

Kata dia, batang pohon yang jatuh itu sudah bersihkan, namun kelas yang tertimpa untuk sementara tidak bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Dia berharap kejadian yang menimpa sekolah itu mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal.

"Saat ini saya lagi di Dinas Pendidikan untuk melaporkan kejadian itu secara resmi," sebutnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Mandailing Natal, Denny Haryono menyebutkan, jika pihaknya saat ini sedang menuju ke lokasi untuk menginventarisir dan langkah-langkah yang dibutuhkan.

"Setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pak Kadis, saya dan tim sedang diperjalanan menuju lokasi untuk menginventarisir dan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk hal itu. Termasuk nanti menyiapkan tempat belajar sementara bagi siswa," sebutnya.

ANTARA

Berita Terbaru