Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Menuju Desa Pondok Damar Diambil Alih Provinsi

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Januari 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah Kabupaten (sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman menuturkan, pembangunan jalan dari Bagendang menuju Desa Pondok Damar telah diambil alih Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Pembangunan jalan dari Bagendang menuju Desa Pondok Damar telah diambil alih oleh Provinsi karena ini sangat bermanfaat," ujarnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Ia menuturkan, sebelumnya pembangunan jalan ini memang terkendala salah satu perusahaan yang nantinya akan dilalui jalan tersebut tidak setuju. Setelah koordinasi, pihak perusahaan yakni HMPD diklaim telah bersedia, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah mengambil alih pembangunan jalan tersebut. 

Saat ini, jalan dari Pondok Damar menuju akses Kecamatan Mentaya Hilir Utara harus memutar dengan jarak tempuh kurang lebih 90 kilometer. Pembangunan jalan disebutkan dapat mempersingkat jarak tempuh menjadi 57 kilometer. 

Pembangunan jalan menuju Desa Pondok Damar diklaim dapat menarik perhatian investor. Karena mempermudah perusahaan untuk melakukan aktivitas melalui akses jalan tersebut.

Tidak hanya itu, pembangunan jalan ini juga membuka keterisoliran 3 dusun salah satunya yakni dusun Rongkang. Ketiga dusun tersebut hingga saat ini belum teraliri listrik. Dengan pembangunan jalan Pondok Damar, diharapkan mempermudah akses distribusi logistik untuk pengadaan listrik di loskasi tersebut. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru