Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curi Buah Sawit, 2 Orang Kabur dan 1 Berhasil Diborgol

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 06 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketahuan mencuri buah kelapa sawit di PT. Windu Nabatindo Lestari (WNL), Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur seorang pria MB (44) diborgol polisi, Sabtu 4 Februari 2023.

MB bersama dua orang temannya mencuri buah kelapa sawit di perkebunan Blok E Divisi 4 Estate page PT. WNL ini ketahuan setelah petugas keamanan perusahaan melakukan patroli.

Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Ahmad Januar mengatakan saat petugas keamanan patroli. Petugas tersebut melihat ada bekas buah dan pohon kelapa sawit yang habis dipanen. Padahal menurut petugas tidak ada jadwal panen di wilayah tersebut.

"Setelah melihat itu lalu petugas menyisi TKP dan melihat ada sebuah mobil pick up yang diduga milik pelaku untuk memuat buah," kata Kapolsek, Senin 6 Februari 2023.

Mencurigai mobil pick up itu lalu petugas melihat tiga orang yang bukan karyawan perusahaan tengah membuat buah kelapa sawit ke mobil pikap dan saat petugas mendatangi pelaku dua dari tiga orang tersebut berhasil kabur dan satu orang berhasil diamankan.

"Dua orang nya temannya kabur dengan menggunakan sepeda motor tapi satu berhasil diamankan," ungkapnya.

Setelah berhasil mengamankan satu pelaku tersebut lalu petugas keamanan perusahaan itu menghubungi pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

"Saat menerima laporan kami langsung menuju tkp dan pelaku kami bawa ke mapolsek bersama barang buktinya" ujarnya.

Pelaku mecuri buah kelapa sawit sebanyak 134 jenjang buah dengan berat 2.120 kg kini buah tersebut sudah diamankan bersama barang bukti lainnya yaitu 1 buah pick up untuk memuat buah dan 1 buah tojok besi yang digunakan untuk memanen buah.

"Atas kejadian itu pihak perusahaan diperkirakan mengalami kerugian sebesar 5 juta rupiah" tutup kapolsek. (BUDDI RAHMAT H/R)

Berita Terbaru