Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Budparpora Barito Utara Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga menggelar pemilihan putra putri pariwisata tahun 2023.

Di mana pemilihan ini melalui beberapa tahapan selama lima hari dari 2 – 6 Februari 2023 dan kini sudah memasuki tahap grand final. Untuk peserta yang mengikuti pemilihan putra putri pariwisata Kabupaten Barito Utara tahun 2023 ini ada sebanyak 62 orang.

Pelaksanaan grand final pemilihan putra putri pariwisata Kabupaten Barito Utara tahun 2023 dilaksanakan di Water Front City (WFC) Muara Teweh, Senin malam, 6 Februari 2023.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan kegiatan grand final pemilihan putra putri pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023 sebagai media informasi, mensosialisasikan kepada masyarakat atas keberhasilan pembangunan kepariwisataan.

Selain itu juga, untuk memberikan peluang kepada para pemuda-pemudi yang memiliki bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun dunia kepariwisataan di Barito Utara atas dasar nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

Annisa mengatakan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan putra putri pariwisata Barito Utara yang profesional sebagai mitra pemerintah daerah dalam mempromosikan objek wisata Barito Utara yang akan diperlombakan pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bagi para pemenang putra putri pariwisata 2023 akan mewakili Barito Utara pada pemilihan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang Insya Allah akan dijadwalkan pada Mei 2023 sekaligus mengisi rangkaian acara perayaan Isen Mulang,” katanya.

Peserta yang mengikuti pemilihan putra putri pariwisata tahun 2023 berjumlah 62 orang, 37 putri dan 25 putra berasal dari sekolah menengah atas, perguruan tinggi dan masyarakat umum se-Kabupaten Barito Utara yang memenuhi kriteria.

“Seluruh finalis akan diberikan piagam penghargaan dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah. Sedangkan para juara dari berbagai kategori diberikan hadiah berupa uang pembinaan dalam bentuk tunai yang nilainya bervariasi dan piala,” tukasnya. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru