Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Sinergi, 12 OPD Kalteng Jalin Kerja Sama dengan Kejaksaan Tinggi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Februari 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sebagai upaya meningkatkan sinergi, 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng, Kamis, 9 Februari 2023.

Kerja sama dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak dengan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, Inspektur Inspektorat Kalteng Saring dan Biro Hukum Setda Kalteng.

Ke-12 perangkat daerah tersebut di antaranya, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan.

Kemudian, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kehutanan.

Setelah itu, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral, Dinas Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta RSUD dr Doris Sylvanus.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kalteng, Leonard S. Ampung menyampaikan, manfaat dari kerja sama nantinya organisasi perangkat daerah dapat meminta dan konsultasi hukum, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat terhindar dari masalah hukum.

“Harapannya nanti dapat mengoptimalkan tupoksi masing-masing OPD,” tegasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru