Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekranasda Ajak Industri Jasa Keuangan Terlibat Cegah dan Atasi Masalah Stunting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Februari 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengajak industri jasa keuangan, termasuk Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalteng dan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah untuk turut terlibat dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah stunting.

"Pada kegiatan Bincang Santai bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Industri Jasa Keuangan di Wilayah Kota Palangka Raya pekan lalu. Industri jasa keuangan, termasuk OJK dan Bank Indonesia ikut menyepakati akan bersinergi dalam mencegah dan mengatasi permasalahan stunting," kata Ivo dalam rilisnya yg dikirimkan OJK Kalteng pada Selasa, 14 Februari 2023.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah menurut Ivo memang mengajak semua pihak untuk menyepakati sinergi bersama dalam mencegah dan mengatasi permasalahan stunting melalui berbagai program kegiatan.

"Program kegiatan yang dilakukan bisa apa saja, misalnya seperti pemberdayaan kaum perempuan serta peningkatan akses keuangan disertai pelatihan kewirausahaan dengan konsentrasi pada daerah-daerah dengan angka stunting yang tinggi," tutur Ivo lagi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau BI Provinsi Kalimantan Tengah, Taufik Saleh menyampaikan bahwa pihaknya sangat konsen dalam hal memajukan ekonomi di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" ini.

"Kami di BI sangat konsen untuk bersama-sama memajukan ekonomi Kalimantan Tengah, karena platform nya beda-beda, tidak hanya untuk menstabilkan inflasi tapi juga turut mendorong ekonomi Nasional, salah satunya ekonomi daerah," kata Taufik dalam rilis yang sama.

Hal ini juga disampaikan Taufik ketika bersama Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy dan Ketua Dekranasda Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran menjadi narasumber dalam kegiatan Bincang Santai bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Industri Jasa Keuangan di Wilayah Kota Palangka Raya bertempat di Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah.

"Satu hal yang menjadi poin penting adalah bagaimana kita bisa memantapkan kinerja ekonomi di Kalimantan Tengah, sehingga tidak gampang terkena efek situasi global, kita perlu memperkuat internal di Provinsi Kalimantan Tengah sendiri, sehingga lebih stady lagi dalam menghadapi berbagai guncangan," ucap Taufik lagi.

Menutup kegiatan tersebut, Kepala OJK Otto Fitriandy menuturkan bincang santai ini akan dilanjutkan dengan focus group discussion atau FGD dengan topik pembicaraan untuk pembentukan program yang lebih teknis dan lebih tajam lagi dalam percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah tentunya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru