Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Coman bawa Bayern Munich Curi Kemenangan 1-0 di Markas PSG

  • Oleh ANTARA
  • 15 Februari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kingsley Coman mencetak gol semata wayang ke gawang bekas klubnya PSG untuk membawa Bayern Munich menang 1-0, pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.

Pertandingan leg kedua 16 besar yang akan berlangsung di markas Bayern, akan dimainkan pada 9 Maret mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Berstatus tim tamu, justru Bayern menggebrak sejak awal. Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih melebar.

Fase awal permainan benar-benar didominasi Bayern, dengan PSG banyak mengandalkan permainan bertahan yang dalam dan lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Kingsley Coman kerap melakukan tusukan dan pergerakan di sisi kanan pertahanan PSG, untuk membuat Achraf Hakimi tidak dapat banyak membantu serangan.

Meski mendominasi permainan, Bayern sebenarnya kesulitan menciptakan peluang bersih. Mereka beberapa kali mengandalkan sepakan-sepakan dari jarak jauh, karena bola-bola yang dikirimkan ke kotak penalti PSG kerap dapat disapu Marquinhos atau Sergio Ramos.

Dua peluang bagus didapat Bayern pada fase akhir babak pertama. Pertama melalui sepakan Coman dari luar kotak penalti yang masih melebar. Berikutnya melalui tendangan Kimmich, juga dari luar kotak penalti, yang dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-53. Diawali pergerakan apik Choupo-Moting di sisi kanan pertahanan PSG yang menarik para pemain bertahan tuan rumah, bola kemudian dioperkan kepada Alphonso Davies, yang meneruskannya kepada Coman untuk disambar menjadi gol. Coman tidak merayakan gol tersebut untuk menghormati bekas timnya.

Dengan situasi tersebut, pelatih PSG Christophe Galtier memasukkan Kylian Mbappe untuk menambah daya gedor.

Namun meski telah memasukkan Mbappe, peluang-peluang berikutnya merupakan milik Bayern, melalui dua sepakan Choupo-Moting yang dapat ditahan kiper Donnarumma, serta sundulan Pavard yang juga dapat diantisipasi kiper Italia itu.

Berita Terbaru