Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD di Barito Utara Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan, kelurahan dan desa se-Barito Utara dilantik oleh Ketua TP PKK Barito Utara yang juga Bunda PAUD Barito Utara, Hj Sri Hidayati, Rabu 15 Februari 2023.

Pelantikan berlangsung di rumah jabatan bupati. Sebelunya, Hj Sri Hidayati melantik Ketua TP PKK 9 kecamatan yang ada di Barito Utara.

“Saya percaya bahwa Bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD desa akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya, disertai penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD desa dalam menyukseskan pembangunan di Barito Utara,” kata Hj Sri Hidayati.

Ia melanjutkan, sebagai Bunda PAUD di wilayah masing-masing, yang perlu dipahami bahwa bunda PAUD memiliki berbagai tugas yang harus dilakukan untuk menunaikan tanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini.

“Peran aktif Bunda PAUD di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa akan menjadikan pendidikan anak usia dini yang berkualitas,” kata dia.

Dirinya juga berharap, Bunda PAUD melakukan langkah-langkah nyata melalui pembentukan kelompok kerja tingkat kecamatan Selain itu, juga harus membuat rencana program dalam kegiatan untuk mendukung layanan PAUD setiap tahunnya.

“Pokja ini saya harap juga secara aktif dapat menyokong pelaksanaan pelayanan terhadap anak usia dini di wilayah masing-masing, salah satunya dengan aktif mendampingi fasilitas PAUD yang ada di kecamatan,” imbuhnya.

Untuk itu, katanya, semua harus bahu-membahu, membina sampai ke tingkat yang paling bawah. "Karena, salah satu cara kita ikut serta dalam pembangunan. Berbuatlah dengan perasaan ikhlas dan senang, niscaya semua yang kita hadapi bukan suatu hal yang berat,” ujarnya.

Hj Sri Hidayati menambahkan, kegiatan pembinaan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan pendapatan keluarga lebih diperhatikan lagi melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi balita maupun lansia.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, harus didukung oleh para dewan pembina. Sebab, sebagus apapun program kerja, tanpa ada dukungan dari semua pihak tidak akan berhasil secara maksimal.

“Saya berharap dalam menjalankan tugasnya selalu menjalin kemitraan dengan semua lintas sektoral serta selalu melakukan konsultasi dengan ketua dewan pembina,” tuturnya. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru