Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Perlu Maksimalkan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 16 Februari 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menyebut, perlu upaya maksimal untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah ini.

"Pemberantasan narkoba bukan kurang optimal. Banyak yang sudah ditangkap. Tapi upaya pencegahannya yang kurang maksimal," ujarnya, Rabu, 15 Februari 2023.

Ia menyebutkan, upaya pemberantasan narkoba bukan hanya bagaimana menangkap atau merehabilitasi pelaku, namun juga bagaimana cara mencegah peredaran dan penyalahgunaan tersebut. 

"Kalau tidak, enggak akan habis-habisnya itu. Kita berupaya sekarang memaksimalkan pencegahan," kata Bupati. 

Untuk itu, ia mengintruksikan OPD untuk membentuk tim satgas narkoba, kemudian menganggarkannya. Ia bahkan berupaya maksimal agar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotim bisa dibentuk.

Ia berpendapat, apabila BNNK terbentuk, akan ada pimpinan tersendiri bagian dari kepolisian yang fokus menangani kasus narkoba. 

Dirinya juga berusaha mengoptimalkan dengan sosialisasi, pamflet, baner, spanduk sebagai bentuk kampanye anti narkoba.

"Mudah-mudahan dengan begitu memang tidak menghilangkan sama sekali, tetapi mengurangi. Kita tidak mau anak-anak kita terjerat narkoba. Pencegahan dimulai dari lingkup keluarga," pungkasnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru