Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toni Bawa Kabur Motor Setelah Kenalan Lewat FB

  • 29 Februari 2016 - 16:12 WIB

Banyak cara pelaku kriminal berbuat jahat. Berawal dari perkenalan lewat Facebook, seorang pria nekat menggelapkan motor pelajar perempuan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Korban yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu bernama Novita Malasari, 18, warga Jl Kapten Mulyono Gg H Ikap, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dia menjadi korban penggelapan oleh pria yang baru dikenalnya yakni Toni, alias Boy Putra Tungal, yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya.

'Korban sudah melaporkan hal itu kepada kami dengan ditemani sang ayah. Sedangkan pelaku penggelapan tersbeut masih kami lakukan penyelidikan,' ujar Kasat Reskrim Polres Kotim AKP M Ali Akbar, Senin (29/2/2016).

Kejadian itu bermula ketika perkenalan korban dengan terlapor di media sosial Facebook. Perkenalan itupun langsung membawa mereka untuk bertemu di sebuah tempat. Namun karena Boy mengaku tidak memliki kendaraan, dia meminta agar Novita menjemputnya di Jl Gunung Kerinci, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang.

Setelah menjemput lalaki itu, mereka memutuskan untuk pergi ke Taman Kota Sampit pada Jumat (26/2/2016), sekitar pukul 16.00 WIB. Sesampainya di tempat keramaian itu, Boy mengajak korban untuk makan bakso. Di tempat itu, mereka bercerita panjang lebar. Setelah puas bertemu, Boy kembali minta antar ke tempat korban menjemputnya. 

Sesampainya di Jl Gunung Kerinci tersebut, terlapor meminjam motor korban untuk mengambil uang di rumahnya.

Korban yang merasa percaya dengan Boy, langsung mengiyakan saja. Namun kepercayaan korban itu rupanya harus dibayar mahal. Motor matic kesayangannya tak kunjung dikembalikan.

'Sudah tiga hari motor itu dibawa kabur oleh terlapor. Hingga saat ini kami masih melacak keberadaanya,' ungkap Ali. (M HAMIM/m)

Berita Terbaru