Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Apresiasi Tilang Electronik Selama Operasi Keselamatan Telabang

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Februari 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengapresiasi tilang electronik yang telah berjalan selama Operasi Keselamatan Telabang tahun 2023 beberapa waktu lalu.

Selama Operasi Keselamatan Telabang yang digelar dari tanggal 7-20 februari 2023 lalu Polda Kalteng telah mencatat atau mengcapture sekitar 1.274 pengendara yang melakukan pelanggaran khususnya di Kota Palangka Raya.

"Tilang electronik ini patut kita apresiasi dan bisa dikatakan cukup sukses selama pelaksanaannya. Saat ini di Kalteng masih ada di Palangka Raya, harapan kita nantinya seluruh daerah bisa menerapkan hal yang sama," ujarnya, Sabtu, 25 Februari 2023.

Dia menjelaskan, penerapan sistem tilang electronik tentunya sangat efektif untuk menghindari transaksi langsung dilapangan, dan dapat lebih memudahkan pihak kepolisian dalam mengontrol pelanggaran yang terjadi.

"Teknologi ini sangat bagus untuk menghindari pungli dari oknum penegak hukum nakal di jalan yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat. Jadi saya rasa kami pun mendukung sistem tilang electronik ini diterapkan," tuturnya.

Politisi Parati Gerindra ini berharap teknologi atau tilang electronik itu juga agar dapat dipasang diberbagai titik yang rawan terjadinya pelanggaran. Selain itu juga, dengan adanya tilang electronik bisa mengurangi terjadinya mobil yang berhenti di zebra cross.

"Karena sudah ada aturan bahwa mobil dilarang untuk menghalangi jalur pejalan kaki untuk menyebrang jalan, kalau itu ditutup nanti masyarakat akan menyebrang dengan kesusahan. Nah selain untuk melakukan tilang teknologi tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna kendaraan bermotor," tutupnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru