Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Banyak Masyarakat Palangka Raya Rasakan Manfaat Anjungan Dukcapil Mandiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto mengatakan, belum banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM.

"Tidak merasakan manfaatnya bukan karena apa, tapi karena memang banyak yang belum tahu bahwa ADM itu ada, sehingga jadi tidak bisa memanfaatkannya," kata Sigit kepada Borneonews pada Selasa, 28 Februari 2023.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai bahwa keberadaan layanan adminduk berupa ADM tersebut masih belum sepenuhnya diketahui masyarakat sehingga harus disosialisasikan dengan lebih gencar. 

"Bila peruntukan ADM ini sudah diketahui dan bisa dimanfaatkan, tentu masyarakat yang hendak berurusan terkait dokumen kependudukan tak perlu jauh-jauh harus ke kantor Disdukcapil," tutur Sigit lagi 

Politisi senior Kota Palangka Raya ini menyebut bahwa sarana berupa mesin ADM itu ada di tiga lokasi. Pertama di Mall Pelayanan Publik atau MPP Huma Betang, di kantor Kecamatan Jekan Raya dan di kantor Kecamatan Pahandut.

"Jadi masyarakat tinggal memilih lokasi mana yang terdekat dengan lokasi rumahnya, sehingga dapat menyingkat waktu. Namun lagi-lagi keberadaan sarana ADM itu hendaknya gencar disosialisasikan, sehingga bisa maksimal dimanfaatkan masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru