Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Melalui Percepatan Pembangunan Hilirisasi Industri

  • Oleh Nopri
  • 02 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus berupaya memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mendukung investasi di daerah melalui percepatan pembangunan hilirisasi industri.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk membuka ruang investasi. Pertumbuhan investasi menjadi stimulus daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Berilah peluang sebanyak-banyaknya untuk dua ini. Investasi hilirisasi industri harus dibuka lebar-lebar. Agar ekonomi dapat tumbuh secara berkelanjutan," katanya, Kamis, 2 Maret 2023.

Ia mendorong kabupaten dan kota untuk serius mengembangkan potensi unggulan di masing-masing daerah. Selain berpengaruh pada ekonomi, hal itu juga akan berdampak pada investasi serta pariwisata.

"Menurut saya ini penting, karena kami ditugasi oleh Presiden agar seluruh daerah, provinsi, kabupaten, kota, berlomba-lomba melakukan perbaikan ekonomi, mencari terobosan agar kemudian kita tidak terpuruk," jelasnya.

Untuk memperbesar peluang masuknya investasi di dalam negeri, pemerintah daerah harus bisa mempermudah izin. Ia mengatakan jangan lagi ada perizinan investasi yang menghabiskan waktu hingga berminggu-minggu.

"Masyarakat saat ini sangat membutuhkan pekerjaan di berbagai bidang. Lapangan kerja ini bisa timbul ketika ada industri-industri baru. Untuk itu penting membuat sumber usaha baru saat ini," tutupnya. (NOPRI/H)

Berita Terbaru