Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Palangka Raya Dilatih Tata Boga

  • Oleh Apriando
  • 04 Maret 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar pelatihan tata boga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan itu dalam rangka mewujudkan program pembinaan kemandirian dan keterampilan WBP.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu masyarakat atau pencari kerja yang memiliki minat untuk memulai serta menemukan ide-ide usaha.

"Senang bisa melihat warga binaan begitu antusias mengikuti pelatihan kemandirian. Harapannya semoga sampai pelatihan ini selesai dapat menjadi bekal dan ilmu bagi mereka nantinya," ungkap Chandran sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya, Jumat, 3 Maret 2023

Menurut Chandran, instruktur pelatihan tata boga berasal dari pihak ketiga. Dirinya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergis yang telah terjalin hingga saat ini.

Chandran berharap kepada peserta agar aktif mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga dapat menerapkan dan mengimplementasikan ilmu yang diberikan serta menjadi wirausaha baru mandiri.

“Kepada instruktur dan pengajar praktik, kami harapkan untuk dapat membimbing, memberikan masukan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh pengalamannya kepada peserta," pesan Chandran. (APRIANDO/J)

Berita Terbaru