Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Penyerahan Lahan Pelayanan Puskesmas Arsel Tetap Normal

  • 04 Maret 2016 - 14:45 WIB

Terkait penyerahan beberapa aset Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) berupa lahan di wilayah Puskesmas Arut Selatan (Arsel) pasca pertemuan annmaning atau pembicaraan pra eksekusi, pelayanan kesehatan masyarakat tetap normal.

Kepala Puskesmas Arsel dr Rita Wey Jumat (4/3/3016) melalui sambungan telepon mengatakan berdasarkan laporan stafnya saat penyerahan aset kepada pihak pemohon Kamis (4/3/2016), pelayanan puskesmas masih tetap berlangsung.

"Karena yang bersengketa bukan Puskesmas, melainkan Pemkab Kobar dan warga selaku ahli waris lahan tersebut. Bila diminta, kita siap kembalikan ke Pemkab Kobar untuk dilanjutkan proses penyerahan kepada pihak yang menang perkara di Mahkamah Agung. Apapun hasilnya kami tetap mengikuti saja," ujar Rita. 

Di tempat yang sama, Jeffri Era Pranata selaku Penasehat Hukum (PH) keluarga ahli waris lahan puskesmas menjelaskan selain aset lahan berupa sebidang tanah 2573,735 M kuadrat yang didalamnya terdapat bangunan perumahan semi permanen masih ada lagi lahan yang turut diserahkan pada hari yang sama.

"Namun kita masih memberikan tenggat waktu hingga 17 Maret mendatang kepada pihak turut termohon yaitu Siti Aminah untuk mengosongkan 6 unit ruko di atas tanah yang disengketakan," jelasnya.

Warni, salah seorang warga yang ditemui Borneonews, Jumat (4/2/2016) saat keluar dari Puskesmas Arsel mengaku tidak mengetahui masalah yang terjadi atas lahan puskesmas tersebut. "Hah, saya tidak tahu Oom. pelayanan juga biasa saja tidak ada yang aneh," ujarnya.(YDB-8)

Berita Terbaru