Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

163 Pendaftar Jalur Prestasi Bersaing Menjadi Peserta Didik Baru MAN Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEW, Kuala Kapuas - Setiap menjelang tahun ajaran baru, MAN Kapuas membentuk panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pendaftar tercatat sebagai pelajar kelas IX tingkat SLTP/MTs Negeri atau swasta/sederajat.

Salah satunya panitia PPDB MAN Kapuas di tahap pertama sudah membuka pendaftaran PPDB jalur prestasi dari tanggal 1- 6 Maret 2023.

Berdasarkan rekapan jumlah pendaftar sampai dengan hari terakhir pendaftaran tercatat ada 163 pendaftar online dan yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 136 pendaftar yang akan diseleksi menjadi calon peserta didik baru MAN Kapuas. Bagi pendaftar yang tidak lolos di jalur prestasi masih bisa mengikuti kembali di jalur reguler.

Ketua Panitia PPDB MAN Kapuas, Hj. Jumirah menerangkan MAN Kapuas melaksanakan pendaftaran PPDB secara online baik jalur prestasi (tanpa tes) maupun jalur reguler (jalur tes).

“Persiapan sistem pendaftaran secara online bagi calon peserta didik baru telah kami siapkan dengan matang," katanya, Rabu, 8 Maret 2023. 

Persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya terkait dengan data prestasi akademik dan non akademik serta prestasi lainnya yang dimiliki calon peserta didik baru. Peserta Didik kelas X tahun pelajaran 2023/2024 tidak ada penjurusan program studi.

Jumirah menerangkan, untuk memudahkan dalam mendaftar pihaknya telah membuat tutorial cara mendaftar sebagai bentuk sosialisasi secara online. 

Jika terjadi kendala atau kurang pahamnya dalam mendaftar, panitia PPDB siap untuk membantu baik secara langsung datang ke madrasah maupun via WhatsApp. 

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi sangat berharap pelaksanaan PPDB di MAN Kapuas dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Besar harapan saya pelajar tingkat menengah pertama baik dari MTs/SMP se-derajat yang memiliki potensi dan berprestasi bisa tertarik untuk bersekolah di madrasah khususnya di MAN Kapuas," ucap Mulyadi.

Segala persiapan yang telah dilakukan oleh Panitia PPDB MAN Kapuas dapat memperlancar dan mensukseskan pelaksanaan PPDB. 

Pengumuman hasil seleksi calon peserta didik baru jalur prestasi yang diterima di MAN Kapuas rencananya akan diumumkan tanggal 10 Maret 2023, sementara itu untuk PPDB melalui jalur regular (jalur tes) dilaksanakan di bulan Juni 2023 mendatang. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru