Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelaran Porprov Sudah Dekat, Dewan Kalteng Minta Pesoalan KONI Segera Diselesaikan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Maret 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) sejatinya sudah dekat dan akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Akan tetapi kisruh pengurus KONI Kalteng hingga saat ini masih berlanjut.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing meminta agar kisruh atau persoalan di tubuh KONI Kalteng segera diselesaikan, sehingga nantinya jajaran KONI bisa bersatu dan menjalankan Porprov sesuai dengan harapan.

"Persoalan internat KONI ini harus segera diselesaikan dengan duduk bersama agar tidak berlanjut. Selesaikan sesuai dengan aturan berlaku di ADART organisasi, tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun," ucapnya, Jumat, 10 Maret 2023.

Menurutnya, perlunya penyelesaian persoalan tersebut agar nantinya KONI Kalteng bisa lebih fokus membina cabang olahraga (Cabor) yang akan mengikuti ivent Porprov yang tinggal menunggu beberapa bulan lagi pelaksanaannya, dan juga agar ivent itu bisa berjapan sukses.

Selain itu, sebagai orang yang paham organisasi dirinya berharap KONI Pusat bisa turun tangan langsung untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sebab, hal ini sudah terlalu lama dibiarkan dan belum kunjung selesai hingga saat ini.

Ia mengatakan, penunjukan Karteker oleh KONI Pusat bisa menjadi solusi, karena dengan penunjukan itu maka yang menjadi Karteker bisa sesegera mungkin untuk melaksanakan pleno untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua secara definitif.

"Saya rasa hal seperti ini perlu ada penunjukan Karteker untuk segera mungkin melaksanakan pleno agar bisa dipilih ketua KONI secara definitif. Penunjukan karteker juga harus orang yang netral agar dalam pemelihan ketua definitif bisa berjalan lancar," tegasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru