Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Persiapkan Akreditasi Paripurna Sejak 2022

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Maret 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit telah mempersiapkan akreditasi paripurna dengan matang sejak Juli 2022.

"Sampailah pada hari yangbkita tunggu-tunggu setelahbkita bersiap, berjuang sejak Juli 2022," kata Anggun Iman Hernawan, ketua tim akreditasi RSUD dr. Murjani, Jumat, 17 Maret 2023, ketika menerima kedatangan tim surveyor Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). 

Hernawan menyebut, tim akreditasi telah bekerja keras untuk mewujudkan akreditasi paripurna. Mulai dari persiapan, tahapan upload berkas hingga survey daring.

Selanjutnya, tim surveyor yang dipimpin oleh Dominica Herlijana, akan melakukan telusur lapangan selama 2 hari yakni tanggal 17 Maret hingga 18 Maret 2023. Ia yakin RSUD dr. Murjani mampu mencapai penilaian 80 persen dari 16 Pokja.

"Jangan jadikan momen ini hanya sekedar mendapatkan sertifikat. Jadikan ini sebagai budaya kerja agar nantinya kita dapat mengadopsi budaya kerja sesuai standar akreditasi," ujar Hernawan. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengenang dokter senior yang memiliki cita-cita membawa RSUD dr. Murjani terakreditasi paripurna. Namun perjuangannya terhenti kala mengabdikan diri memerangi pandemi covid-19 selama 2 tahun belakangan.

"Selama 2 tahun seluruh tenaga, pikiran dan sumber daya kita kerahkan untuk tata laksana covid. Kita pun kehilangan dokter Naris spesialis mata, dokter Endang spesialis radiologi dan dokter Yudha Herlambang. Saya tau betul dokter Yudha sangat konsen terhadap akreditasi paripurna. Dan kita yang melanjutkan misi itu," bebernya. 

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor sangat mendukung RSUD dr. Murjani untuk mencapai akreditasi paripurna. Ia menyempatkan diri menyambut tim surveyor akreditasi paripurna LARS-DHP ditengah kesibukannya. 

"Pemerintah akan sepenuhnya melakukan upaya untuk mendukung, mendorong dan memperlancar proses akreditasi. Pelayanan kesehatan memberikan peran penting kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah," demikian Bupati. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru