Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Tarhib Ramadan Diharapkan Pupuk Persatuan Umat Muslim di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Maret 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap melalui kegiatan pawai tarhib Ramadan ini bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat khususnya muslim setempat.

"Diharapkan melalui kegiatan Pawai Tarhib Ramadan 1444 H ini akan terpupuk rasa persatuan dan kesatuan, tumbuhnya rasa kasih sayang dan saling menghormati dimasyarakat Kabupaten Gunung Mas khususnya kaum muslimin di Kuala Kurun dan sekitarnya," ujar Jaya, Sabtu, 18 Maret 2023.

Karena itu, dia berharap semoga kegiatan positif tersebut dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan menjadi momen kebersamaan kaum muslimin di Gunung Mas.

Dalam kegiatan tersebut, Jaya juga menyambut baik antusias masyarakat khususnya yang beragama Islam dalam mengikuti tarhib Ramadan di Taman Kota Kuala Kurun, 18 Maret 2023.

"Dengan banyaknya peserta pawai tarhib Ramadan yang hadir pada hari ini menandakan masyarakat kita sangat antusias, bergembira dan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci ramadan ini," terangnya.

Sementara itu, ketua panitia pawai tarhib Ramadan Jhonson Ahmad memaparkan bahwa ada sekitar 1.000 peserta yang mendaftar kegiatan tersebut.

"Peserta kegiatan ini berasal dari siswa siswi lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Kurun, kelompok pengajian, yang jumlah pesertanya sebanyak 1.200 peserta," jelas Jhonson.

Rinciannya, SDN 1 Kuala Kurun dengan jumlah peserta 45 orang, SDN 2 Kuala Kurun dengan 22 peserta, MI Nurul Yaqin dengan 215 peserta, MI Darunnajah Kuala Kurun dengan 77 peserta, SMPN 1 Kuala Kurun dengan jumlah peserta 164 orang, SMPN 1 Tewah dengan 40 peserta, lalu MTS, MA Nurul Yaqin 50 peserta, SMAN 1 Kurun dengan 31 peserta.

Selanjutnya, remaja masjid Kuala Kurun ada 20 peserta, Pondok Pesantren Darul Hikmah Kuala Kurun ada 20 orang, RKM Ar-Raudhah ada 85 peserta, jamaah ibu-ibu yasinan Darunnajah ada 15 peserta, jamaah yasinan ibu-ibu masjid Muhajirin ada 59 peserta, jamaah yasinan Sabilir Rosyat Kuala Kurun ada 35 peserta, kelompok pengajian Al-Hidayat Tewah.

Lalu, Muslmah Al Fatah Kuala Kurun dengan 27 peserta yang ikut pawai, Tumbang Miwan Majelis Taklim Ar-Rosidyah ada 35 peserta, RKM Masjid Muhajirin ada 40 peserta, paguyuban kuliner Karuh Taman Kota ada 15 peserta.

Berita Terbaru