Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Inflasi, Kejaksaan Negeri Kapuas Gelar Pasar Murah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mendukung penanganan dan menekan angka inflasi, Kejaksaan Negeri atau Kejari Kapuas menggelar pasar murah, bertempat di halaman kantor Kejari setempat pada Senin, 20 Maret 2023.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, juga disaksikan melalui sarana aplikasi zoom atau secara daring.

Dalam kegiatan Pasar Murah di halaman kantor Kejari Kapuas tersebut menyediakan 250 paket sembako dengan rincian setiap 1 paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 Kg gula pasir.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kejari Kapuas, Luthcas Rohman, Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi para Kasi Kejari Kapuas dam seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kapuas serta Anggota IAD.

Kepala Kejari Kapuas, Luthcas Rohman, melalui Kasi Pidum Theodorus Ludong, mengatakan salah satu tujuan mengatasi dan menekan dampak inflasi kenaikan harga kebutuhan pokok menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H.

"Sehingga, diharapkan dapat menjaga kestabilitasan harga selama Bulan Suci Ramadan di wilayah Kabupaten Kapuas," katanya, seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan untuk harga normal 1 paket sembako tersebut senilai Rp. 105.000, lalu di pasar murah ini dapat ditebus hanya dengan Rp.50.000.

"Paket sembako itu untuk masyarakat Kabupaten Kapuas yang memenuhi syarat dan ketentuan membawa kupon Pasar Murah yang dibagikan di Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas," ucapnya.

Diharapkannya melalui kegiatan ini dapat mewujudkan kepedulian kepada sesama manusia dalam hal ini meringankan dan membantu kebutuhan pokok masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas dengan harga yang relatif terjangkau dan murah dari pada harga normal. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru