Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Palangka Raya Sarankan Pedagang Pasar Ramadan Jual Makanan Sunnah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Maret 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin, menyarankan kepada para pelapak atau pelaku UMKM yang saat ini berjualan di pasar Ramadan agar bisa menjual makanan yang tergolong Sunnah.

Hal itu dilakukan, karena para pembeli rata-rata menggunakannya untuk berbuka puasa. Contohnya menjual kurma, baik itu buah kurma saja maupun olahan makanan dan minuman dari buah kurma.

Selain kurma, juga para pedagang pasar Ramadan di sarankan bisa menjual berbagai makanan, baik itu makanan berat, makanan pembuka maupun makanan ringan yang tentunya manis - manis.

"Ada tiga sunnah makanan yang dikonsumsi untuk berbuka puasa, pertama buah kurma maupun olahannya, kedua air putih dan ketiga tentunya yang disukai anak.-anak makanan yang manis-manis," katanya, Kamis, 23 Maret 2023.

Dengan adanya saran tersebut besar harapannya, selain masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dari hasil menjual makanan dan minuman, tentunya bisa mendapatkan berkah karena menjual makanan yang di sunnahkan untuk berbuka puasa.

"Marhaban ya Ramadan, saya sarankan masyarakat Kota Palangka Raya untuk berbuka dengan kurma, air putih atau makanan yang manis - manis, tapi jangan sampai berlebihan ya secukupnya saja," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru