Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua MUI: Masjid Juga Bisa Jadi Tempat Gerakkan Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Maret 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Kalimamtan Tengah, Khairil Anwar mengatakan bahwa masjid juga bisa menjadi tempat untuk menggerakkan ekonomi.

"Masjid juga bisa menjadi tempat untuk menggerakkan ekonomi. Hal itu dilihat dari Pasar Ramadan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai latar belakang," kata Khairil Anwar kemarin saat pembukaan pasar ramadan di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya.

"Kami upayakan supaya masyarakat bisa kumpul di sini kemudian bisa berdagang dan juga bisa menggunakan kesempatan jual beli di sini," tambahnya.

Roda pergerakan ekonomi, lanjutnya, bisa dilihat dari pasar wadai tersebut. "Satu pasar bisa diisi 50 hingga 100 lapak pedagang. Tak hanya takjil tetapi juga berbagai produk UMKM lainnya," tuturnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam pembukaan Pasar Ramadan di Jalan Ais Nasution mengatakan bahwa momen bulan puasa ini harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah.

"Momen ini harus dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah, amal, berzikir dan mari ambil kesempatan ini untuk menebar kebaikan untuk semua, semua orang," kata Fairid. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru