Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Lamandau Gelar Bimbingan Remaja Usia Sekolah di SMAN 3 Nanga Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Maret 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebagai upaya memberikan pemahaman bagi para remaja, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BKKBN setempat, memberikan Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau, Muhidin Arifin melalui Kasubbag Tata Usaha, Subehan menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan perhatian dalam perkembangan remaja.

“Perkembangan diusia remaja perlu diberikan perhatian lebih, mengingat mereka ini sedang semangat-semangatnya dalam menemukan jati dirinya,” ungkap Subehan saat membuka acara BRUS di SMAN 3 Nanga Bulik, Rabu, 29 Maret 2023.

Dikatakan Subehan, BRUS merupakan salah satu program unggulan dari Kemenag yang berkolaborasi dengan Kemenkes dan BKKBN untuk memberikan perhatian dalam perkembangan anak sekolah diusia remaja.

“Jika tidak diberikan perhatian dan pengawasan dikhawatirkan mereka akan terjerumus ke dunia yang dapat merusak masa depannya,” sebut Subehan.

Dalam kegiatan itu, Subehan berpesan kepada para peserta untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung semangat belajar dalam menggapai cita-citanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Nanga Bulik, Meyti Rawis menyambut baik dengan diadakannya kegiatan BRUS di sekolah yang dipimpinnya tersebut. Ia berharap kegiatan yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Lamandau itu dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya rasa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi mereka (anak didik),” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru