Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Fungsi Tugas Karang Taruna

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 April 2023 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan fungsi dan tugas karang taruna di tengah masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas karang taruna mempunyai fungsi mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial khususnya generasi muda,” ungkap Nuryakin saat membacakan sambutan gubernur di Aula Jayang Tingang, Jumat 31 Maret 2023.

Selain itu karang taruna bertugas menyelenggarakan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial, dan pemberdayaan sosial.

Kemudian meningkatkan Usaha Ekonomi Produktif, serta menumbuhkan, memperkuat, dan memelihara kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap anggota masyarakat terutama generasi muda untuk berperan secara aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Ditambah menumbuhkan, memperkuat dan memelihara kearifan lokal dan memelihara dan memperkuat semangat kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika  dan tegaknya NKRI.

“Kami mengharapkan Karang Taruna bisa turut mengembangkan kreatifitas anak bangsa dalam memberdayakan diri dan lingkungannya,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru