Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2016, Akan Ada Tiga Kali Reshuffle Pejabat

  • 13 Maret 2016 - 20:04 WIB

BUPATI Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 211 pejabat struktural eselon II, III dan IV, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu, Jumat (11/3) sore lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mura Budie melaporkan dari 211 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janjinya tersebut, rinciannya pejabat eselon II b sebanyak 12 orang, eselon III a sebanyak 19 orang, eselon III d sebanyak 36 orang, eselon IV a sebanyak 134 orang, dan pejabat eselon V b sebanyak 10 orang.

Bupati Mura Perdie M Yoseph dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi jabatan ini merupakan suatau hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan, seperti yang dilakukan pelantikan dan pengembilan sumpah janji jabatan pejabat eselon II, III III dan IV di GPU Tira Tangka Balang.

'Jabatan bukan hadiah dan bukan pula kepemilikan, yang mana jabatan yang dipercaya oleh pimpinan kepada bawahannya untuk dipertanggung jawabkan di kemudian hari. Karena jabatan tidak ada yang abadi,' kata Perdie. 

Begitu pula, lanjut Perdie jabatan ini tentu ada masanya, sehingga setiap orang yang memegang jabatan akan merasakan yang sama terkait mutasi dan rotasi jabatan.

Dia meminta kepada pejabat yang baru dilantik, jangan sampai ada yang galau karena di mutasi ke tempat yang baru.

Sebab, kata Perdie, jabatan merupakan bentuk penilaian pimpinan kepada bawahannya. Sehingga setiap orang yang memiliki jabatan tentu mendapat penilaian dan evaluasi dari atasan, baik itu di organisasi pemerintahan maupun di perusahaan.

'Di tahun 2016 ini, kita akan lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dua sampai tiga kali. Baik itu dilakukan pada agustus dan desember mendatang,' tegas Perdie.

Di tahun 2015 lalu hanya terjadi sekali perombakan pejabat yakni pada Januari.

'Tentu semua kinerja para pejabat akan kita nilai dan evaluasi terus. Untuk tahun ini memang ada pejabat yang telah pindah tugas dan pensiun sehingga perlu dilakukan pelantikan pejabat baru untuk mengisi kekosongan tersebut,' tuturnya.

Perdie berharap kepada pejabat yang baru bisa menyesuaikan diri ditempat tugas baru.(B-11)

Berita Terbaru