Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketinggian Banjir di Kelurahan Kameloh Baru Capai 160 Centimeter

  • Oleh Hendri
  • 08 April 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir ini, sejumlah kawasan di Palangka Raya mengalami kenaikan debit air. Salah satunya di Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Pahandut.

"Ada 5 RT yang terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 30 hingga 160 centimeter," kata Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Pelda Slamet Suyanto melaporkan, Sabtu, 8 April 2023.

Sementara pada ruas jalan yang terendam 1,5 Kilometer dengan ketinggian air 20 sampai dengan 110 Centimeter dari kantor Kelurahan Kameloh Baru menuju ke wilayah RT01, RT 02 dan RT 03.

“Kita cek ke sini untuk memastikan kondisi air apakah masih menggenangi rumah warga, atau sudah surut, sehingga nanti kita bisa laporkan hasilnya kepada Danramil," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto menuturkan, sejak terjadi banjir khususnya di wilayah teritorialnya, dirinya sudah memerintahkan Babinsa untuk selalu memantau wilayah binaan masing-masing.

Hasilnya para Babinsa melaporkannya kepada Danramil untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan jajaran terkait dalam rangka mencari  solusi terbaik. Misalnya membuat dapur umum hingga posko pengungsian.

Menurutnya, banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Kameloh Baru, akibat luapan debit air dari sungai kahayan, sehingga air tersebut menggenangi sebagian wilayah permukiman warga dan badan jalan.

“Selain menyiagakan anggota untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Kita juga ikut menyalurkan bantuan kepada mereka yang terdampak. Inilah salah satu wujud perhatian kita kepada masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru