Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejari Palangka Raya Ingatkan Jajaran Utamakan Kepentingan Publik

  • Oleh Apriando
  • 12 April 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Andi Murji Machfud, mengingatkan kepada jajarannya untuk lebih berhati-hati dan memprioritaskan kepentingan publik dalam menjalankan tugas. 

Andi Murji Machfud mengatakan bahwa tugas dan fungsi kejaksaan adalah untuk menegakkan hukum dan keadilan, serta melindungi kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, jajarannya harus memprioritaskan kepentingan publik daripada kepentingan pribadi.

"Kita harus menghindari konflik kepentingan dan memastikan bahwa kepentingan publik selalu menjadi prioritas utama. Jangan sampai tugas dan fungsi kita sebagai penegak hukum dijalankan dengan kepentingan pribadi yang dapat merugikan masyarakat," ujarnya.

Andi Murji Machfud juga menambahkan, sebagai lembaga penegak hukum yang independen, kejaksaan harus memastikan bahwa setiap tindakan yang dilakukan selalu berdasarkan hukum dan prinsip keadilan.

"Kita harus berkomitmen untuk menghindari praktik-praktik yang melanggar hukum dan prinsip keadilan. Kita harus selalu bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, dan memastikan bahwa keputusan yang diambil tidak merugikan masyarakat," tegasnya.

Sebagai kepala kejaksaan, Andi Murji Machfud juga menekankan pentingnya kerja sama antara kejaksaan dan masyarakat dalam menegakkan hukum dan keadilan. Ia mengatakan bahwa kejaksaan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

"Kerja sama dengan masyarakat sangat penting dalam menegakkan hukum dan keadilan. Kita harus terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan mendengarkan masukan dan saran dari mereka," Pungkasnya (APRIANDO/H)

Berita Terbaru