Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Mudik Gratis Kapal Pelni Habis Diserbu Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 April 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Pangkalan Bun/Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat program kuota mudik gratis dari BUMN sebanyak 150 tiket, dan sudah habis diserbu calon pemudik.

Tiket gratis bagi pemudik dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, menggunakan KM Kelimutu pada tanggal 16 April 2023, habis dalam kurun waktu dua hari semenjak dibuka pendaftaran.

"Kemarin tiket mudik gratis sudah diserbu masyarakat sebanyak 75 tikrt dan sisanya hari ini, pun juga sudah habis. Animo masyarakat untuk mudik tahun ini cukup tinggi," ujar Kepala Kantor Cabang PT Pelni Pangkalan Bun/Kumai Rony Abdullah, Kamis, 13 April 2023.

Pantauan Borneonews, sejumlah calon pemudik sudah memadati kantor Cabang PT Pelni, di Jalan Sudirman SH, No 16, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, untuk mendaftar mudik gratis. Adapun persyaratannya yaitu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi calon penumpang dibawah usia 17 tahun, serta Kartu Keluarga (KK).

"Disamping itu, calon pemudik gratis wajib sudah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis 3," sebutnya.

Rony menjelaskan, adapun program mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian dan turut berpartisipasi memberikan pelayanan mudik kepada masyarakat dari Kementerian BUMN, dengan membidik sebanyak 50 ribu pemudik di tahun 2023.

"Jadi dari total 50 ribuan mudik gratis itu dibagi - bagi secara nasiona, baik itu pemudik jalur laut maupun jalur darat, kita Pelni Cabang Pangkalan Bun/Kumai kebagian 150 kursi tujuan Kumai - Semarang," jelasnya.

Disamping itu, Program mudik gratis dari BUMN ini dengan menggunakan anggaran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Selain dari PT. Pelni, tiket mudik gratis juga ada ada dari PT Pelindo, mereka mendapat pengadaan mudik gratis sebanyak 100 kursi, dengan tujuan Kumai - Semarang.

"Untuk tujuan Semarang ini, antara PT Pelni dan Pelindo kapalnya sama KM Kelimutu di tanggal 16, jadi total keseluruhan ada 250 orang yang mudik gratis," sebutnya.

Terpisah, Muhsan warga yang mendapat tiket mudik gratis mengaku sangat senang dan bersyukur. Karena program tersebut sangat membantu bagi warga yang kurang mampu dan ingin mudik.

Berita Terbaru