Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Call Center 112 Evakuasi Tawon di Jalan Sepakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 April 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Call Center 112 Kota Palangka Raya, pada pukul 13.30 WIB, menerima laporan dari warga jalan Sepakat XV Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, bahwa ada sarang tawon di atas rumahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloriana Aden melalui Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Sucipto menyampaikan, adapun jenis tawon di rumah tersebut adalah tawon jenis vespa.

Berdasarkan hasil pengamatan anggota di lapangan, tawon Vespa tersebut membuat dua buah sarang, yang berada tepat di antara jendela dan ventilasi udara yang ada di kamar depan rumah tersebut.

"Khawatir menyerang pemilik rumah, kami pun melakukan evakuasi dengan hati - hati dan sigap, sehingga saat proses penangkapan sarang tawon, tawon tersebut tidak menyerang petugas dan pemilik rumah," katanya, Minggu, 16 April 2023.

Lanjutnya, setelah kurang lebih selama 30 menit pihaknya, berhasil mengamankan kedua sarang tawon tersebut, kemudian pihaknya berencana akan melepaskan sarang tawon tersebut di hutan yang jauh dari pemukiman warga.

"Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kegiatan evakuasi kali ini, Alhamdulillah semua anggota dan pemilik rumah dalam kondisi baik - baik saja, ingat perlu bantuan telpon call center 112," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru