Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Stok Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri

  • Oleh Ramadani
  • 17 April 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna memastikan ketersedian stok barang dan kenaikan harga serta kondusifitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama rombongan Forkopimda dan Dinas terkait lainnya meninjau Pasar Pendopo Muara Teweh, Senin 17 April 2023.

Dalam kegiatan ini Bupati beserta rombongan berkeliling menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Pendopo untuk berkomunikasi secara langsung menanyakan ketersediaan stok sembako dan potensi kenaikan harga menjelang Hari Raya. 

"Ada beberapa komoditas pangan yang naik tetapi masih hal wajar, namun hal ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk pengendaliannya," ujarnya. 

Adapun bahan pokok yang paling utama yaitu beras, gula, minyak goreng, telur, ayam, daging dan bawang relatif aman dan stok berlimpah dipasaran hal ini untuk memastikan kestabilan harga serta ketersedian bahan pokok menjelang lebaran.

Nadalsyah berharap jangan sampai ada kemungkinan pedagang yang akan memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan menjelang lebaran untuk menaikan harga penjualan, dan yang paling penting dilakukan pemerintah daerah yaitu menjamin agar stok kebutuhan pokok dipasaran tetap tersedia dalam jumlah memadai. 

"Hal ini agar masyarakat  tidak sampai kesulitan mendapatkan kebutuhan selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri," terangnya. 

Terakhir Bupati beserta rombongan juga melakukan peninjauan pasar penyeimbang elpiji 3 Kg hal ini berjalan dengan lancar dan sudah dilaksanakan di Kawasan Waterfront City (WTC) di Jalan Panglima Batur Muara Teweh atau disekitar Pasar Ramadhan adapun dari Pemantauan TIM HN Dinas Kominfosandi warga yang membeli gas subsidi 3 kg wajib membawa indentitas KTP atau satu Warga per KTP dengan harga eceran tertinggi HET sebesar Rp.24.000. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru