Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Piton Dibunuh karena Makan Ternak Warga

  • 16 Maret 2016 - 21:42 WIB

Warga Jalan Jenderal Sudirman KM 42, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membunuh ular piton yang telah memangsa ternak ayam mereka. 'Terpaksa saya bunuh karena saya juga takut diserang,' kata Sumber pemilik ternak ayam saat ditemui Borneonews di kediamannya, Rabu (16/3/2016).

Ia melanjutkan ular dengan panjang 1,5 meter itu sudah memangsa ternak ayam miliknya yang berukuran cukup besar. Ia menemukan binatang melata itu sekitar pukul 08.00 WIB saat akan memberi pakan ayam di kandang yang terletak di belakang rumahnya. 'Namun sampai di situ, saya tidak melihat ayam saya lagi, setelah saya periksa ternyata ada seekor ular yang perutnya nampak membesar,' kata Sumber.

Sumber mengaku kaget dan ketakutan. Sehingga secara reflek dia mengambil parang dan memenggal kepala ular piton tersebut.

Setelah dibunuh, bangkai ular itu pun langsung dibuang ke sungai. Warga sekitar pun langusng memeriksa ternaknya masing-masing.

Khawatir jika ada ternak yang berkurang karena dimakan ular piton tersebut.

Menurut beberapa tetangganya, memang dalam satu pekan terakhir tersebut banyak ternak warga yang hilang. 'Kemungkinkan masih banyak ular piton di daerah ini, namun belum tertangkap oleh warga,' kata dia. (MH/B-8)

Berita Terbaru